Daerah

MPI Tanyakan Kehadiran Pemkab Inhil Yang Tidak Sampai Ke Desa Pungkat

Gagasanriau.com Tembilahan-Organisasi Masyarakat Peduli Inhil (MPI) mempertanyakan kinerja Tim dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang turun ke Desa Pungkat Kecamatan Gaung pada Sabtu (9/8/14) hanya sampai di Kelurahan Lahang Kecamatan Gaung untuk bertemu pihak pemerintahan setempat tanpa menemui langsung tempat kejadian peristiwa. Padahal menurut MPI, masyarakat setempat sangat perlu dukungan dari Pemkab Inhil atas aksi penangkapan brutal pihak kepolisian.

"Kita mempertanyakan mengapa Tim Pemkab Inhil yang dipimpin oleh Asisten I Setda Inhil Darussalam hanya sampai di Kelurahan Lahang saja. Seharusnya mereka harus sampai ke Desa Pungkat agar tahu bagaimana kondisi di lapangan sebenarnya,"keluh juru bicara MPI Tengku Suhandri. Minggu (10/8/14).

“Bagaimana mereka bisa tahu kejadian sebenarnya dan kondisi masyarakat Desa Pungkat jika mereka hanya turun sampai di Kelurahan Lahan saja”tambahnya lagi. "Kalau begitu mereka hanya mendengarkan secara sepihak saja yakni dari Upika dan Kades saja. Jika mereka sampai kesana pasti mereka tahu kondisi yang sebenarnya dari masyarakat desa itu,"imbuh Comel panggilan akrab Tengku Suhandri.

Sementara itu, Darussalam Asisten I Setda Inhil mengungkapkan bahwa pihaknya tidak perlu lagi mencapai lokasi penangkapan yakni Desa Pungkat dan cukup bertemu Upika dan Kades di Kelurahan Lahang Kecamatan Gaung.

"Kami tidak perlu lagi harus sampai ke Pungkat, kami di Lahang sudah berjumpa dengan Upika dan Kades Pungkat," sebut Darussalm dengan alasan yang tidak jelas.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar