Daerah

Jatah Kurang, Alasan Pemko Pekanbaru Belum Umumkan Formasi CPNS

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan alasannya belum mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, karena jatah yang diminta oleh pihak pemko tidak direstui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru mengajukan permintaan CPNS ke Pusat sebanyak 2974 untuk lima tahun kedepan (2014-2019) berdasarkan Analisa Beban Kerja (ABK) dan usia pensiun. Namun yang disetujui hanya puluhan saja.

"Yang kita usulkan itu sangat banyak, sedangkan yang disetujui Pusat hanya puluhan. Itupun belum diketahui secara jelas untuk alokasi pembagian kuotanya. Sehingga membuat kita belum mengumumkan pembukaan penerimaan CPNS untuk Kota Pekanbaru,"ujar Rozie.

Meskipun Kemen-PAN RB sudah mengirimkan kebutuhan yang disetujui sebanyak 87 orang pada tanggal 25 Juli yang lalu, namun Pemko Pekanbaru ngotot minta jatah lebih.

"Surat yang kita terima ini hanya jumlahnya. Oleh sebab itu kita masih menunggu arahan Pusat mengenai pembagian formasi, penentuan formasi, dan lain-lain itu belum ada kejelasan," terangnya, Senin (11/8).

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar