Daerah

Pembina Pramuka Gudep 003-04 STAI Auliaurrasyidin Apresiasi Kebijakan Disdik Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan–Pembina Pramuka Gugus Depan (Gudep) 003-004 STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Hidayat Hamid mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil tentang kegiatan kepramukaan daerah setempat.

Karena sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Helmi D telah membuat kebijakan yang menjadi syarat untuk menjadi kepala sekolah kedepannya harus mampu mengembangkan dan memajukan gerakan pramuka di gugus depan sekolah masing-masing sebagai kegiatan ekstrakulikuler.

“Kita sangat mengapresiasi kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil tersebut. Selain menjadi syarat untuk menjadi Kepala Sekolah, secara nasional melalui kurikulum 2013 gerakan Pramuka telah ditetapkan sebagai ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah.  Dengan adanya kebijakan tersebut kita harapkan kegiatan kepramukaan bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Hidayat Hamid, Senin (11/8/14).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pramuka ini bisa menjadikan seseorang individu yang berkarakter, disiplin, memiliki rasa solidaritas antar sesama, melatih jiwa kepemimpinan dan kemandirian.

“Bersempena hari Pramuka ke-5, sesuai dengan tema nasional Memantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda melalui gugus depan Terakreditasi, kita berharap gerakan pramuka Kabupaten inhil bisa lebih meningkatkan aktivitasnya lebih khusus untuk membantu program pemerintah Kabupaten Inhil,” katanya lagi.

 Selain itu, untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Riau yang diadakan di Tembilahan, di Negeri Seribu Jembatan ini, Pemkab Inhil bisa memberdayakan keberadaan pramuka untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan MTQ.

“Keberadaan Pramuka bisa diberdayakan oleh Pemkab Inhil untuk menjadi relawan dalam persiapan mensukseskan acara MTQ tingkat Provinsi Riau dibulan oktober nanti, terutama dibidang kebersihan,” imbuhnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar