Daerah

Progress Fisik Inhil Baru 30,50 Persen, Terendah DPU Baru Capai 1 Persen

Gagasanriau.com Tembilahan-Hingga saat ini progress penyerapan anggaran untuk fisik di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) baru mencapai 30,50 persen. Padahal sudah melewati akhir bulan Juni 2014 seharusnya pada triwulan keempat ini lebih dari 50 persen.

"Saya minta kepada setiap SKPD untuk mempercepat progres fisik, saya sampai saat ini belum ada sama sekali belum ada melihat pemangunan yang ada di Inhil," keluh HM Wardan Bupati Inhil Senin (11/8/14)

Realisasi fisik tertinggi pada bulan ini dipegang Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketahann Pangan (BP2KP) dan yang terendah dipegang Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Inhil baru mencapai 1 persen.

Padahal menurut Wardan dirinya sudah berusaha agar penyerapan anggaran ini maksimal dengan melakukan evaluasi selama tiga kali kesempatan setiap bulan dimana setiap tanggal, 10, 20, 30 setiap bulannya.

Dan selain itu untuk menggegas agar pekerjaan segera dilaksanakan, menegaskan kepada seluruh Kepala Dinas, maupun pejabat pelaksana untuk segera menyelesaikan paket-paket lelang terakhir untuk dimasukkan oleh SKPD-SKPD pada 25 Agustus ini paling lambat.

"Kita kasih batas akhir memasukan dokumen lelang hingga 25 Agustus, lewat tanggal itu tidak bisa lagi,"tegas Wardan usai melakukan rapat evaluasi di aula kantor bupati lantai 5.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar