Daerah

Bupati Inhil Lakukan Pencanangan HUT Proklamasi ke 69

Gagasanriau.com Tembilahan-Banyak cara untuk memberikan penghargaan terhadap pejuang-pejuang kemerdekaan yang telah berkorban harta hingga nyawa demi kemerdekaan di republik ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan saat melakukn pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-69 yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Rabu (13/8/14).

"Kita berkumpul untuk mengenang dan mengingat kembali jasa-jasa para pejuang yang telah mendahului kita semua. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,"papar Wardan.

Ditambahkan Wardan moment seperti ini menjadi sangat krusial mengingat generasi muda kita saat ini rasa kebangsaan terkikis dengan tren budaya asing. "Oleh, karena itu untuk membentengi generasi-generasi muda kita harus diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang mengandung nilai-nilai nasionalisme,"ungkap bapak 3 anak ini.

“Saya berharap dengan pelaksanaan perayaan HUT Proklamasi RI yang ke-69 kepada generasi muda kita bisa membangun semangat nasionalisme hingga cinta tanah air semakin terpupuk yang benar-benar terpatri di sanubari”harap Wardan.

Pemkab Inhil sendiri, dalam memperingati HUT RI ini mengisi kegiatan dengan perlombaan Tri Juang Gerak Jalan 8 KM yang diikuti seluruh Dinas, Instansi, Badan serta sekolah ang ada di Tembilahan. Juga dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Unsur Muspida, dan Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar