Daerah

Diperkirakan MTQ Tingkat Provinsi Riau Di Inhil Diundur Hingga November

Gagasanriau.com Tembilahan-Pelaksanan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi yang sejatinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sepertinya akan di tunda hingga November 2014 mendatang. Perencanaan pengunduran jadwal tersebut dikarenakan masih banyak persiapan-persiapan yang harus diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan HM Wardan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) beberapa waktu lalu di kantor KONI Inhil. Dikatakannya, pengunduran ini menurut Wardan atas sudah dikomunikasikan langsung kepada Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun.

"Saya akan mengajukan pengunduran pelaksanan MTQ tingkat Provinsi hingga November mendatang, hal tersebut dikarenakan masih banyaknya yang harus kita persiapkan sebagai tuan rumah," sebut Wardan. “Jika dilaksanakan pada bulan Oktober ini saya rasa waktunya sangat sempit, namun jika di undur hingga satu bulan lagi kita masih bisa mematangkan persiapan kita”ungkap Wardan.

Dijelaskan oleh Wardan penyebab utama pengunduran penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi ini karena persoalaan infrastruktur berupa jalan masih dalam kondisi buruk hingga harus diperbaiki jalan-jalan yang hancur dimana akan dianggarkan dalam APBD-P 2014 Riau mendatang. "Salah satu persoalannya adalah kondisi ruas jalan yang menuju ke Inhil yang rusak parah, jika diundur tentu jalan tersebut bisa diperbaiki dan sebuah keuntungan untuk kita," tandas Wardan

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar