Daerah

Gubernur Berencana, Walikota Mengusulkan Makam Pahlawan Pekanbaru Akan Dipindahkan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dua Kepala Daerah, yakni Gubernur Riau, Annas Maamum merencanakan pemindahan makam pahlawan di Pekanbaru karena dinilainya telah terlihat padat dan lokasinya yang ditutupi "fly over" atau jalan layang di tengah kota. Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus MT menurut pengakuan Annas Maamun juga mengusulkan pemindahannya di Kecamatan Rumbai.

"Saya cerita dengan Pak Danrem, makam pahlawan kita ini tampak sudah kecil dan penuh. Apalagi di depan ada jalan fly over. Kalau setuju kita pindahkan makam pahlawan ini," katanya saat temu ramah dengan legiun veteran Riau di Pekanbaru, Jumat (15/8/2014) dikutip dari antara.

Lebih lanjut dikatakannya, makam itu harus dipindahkan ke tempat yang memiliki luas tanahnya sekitar enam hektare. Setelah itu, nanti akan dibuatkan taman sehingga akan terlihat bagus. "Ini juga usulan dari walikota, lokasinya di Kecamatan Rumbai.," ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan rencana pemindahan ini akan meminta persetujuan dari veteran maupun keluarga pahlawan. Ketua Legiun Veteran Riau, Soegirinoto sebelumnya hanya meminta kepada gubernur untuk membangun makam pahlawan di setiap kabupaten/kota. Menurutnya perlakukuan terhadap veteran di provinsi itu cukup lebih baik. Contohnya seperti adanya makam pahlawan bagi veteran yang merupakan satu-satunya di Indonesia.

Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar