Daerah

Bupati Inhil Kukuhkan Anggota Paskibra 2014

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, Jum’at (16/8/14) malam mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan detik-detik 17 Agustus 2014 besok Minggu (17/8/2014).

Kegiatan pengukuhan yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan ini dihadiri para unsur Muspida dan pejabat eselon II Pemkab Inhil.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan ini akan bertugas melakukan pengibaran bendera merah putih di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan bersama pasukan gabungan dari kepolisian Polres Inhil dan Kodim 0314/ Inhil. Hadir juga para instruktur dan petugas medis yang selama ini mengawal dan menjaga anggota Paskibra saat menjalani pelatihan.

Bupati Inhil, HM Wardan menyatakan, pengukuhan Paskibra merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan bagi memperingati hari kemerdekaan dan merupakan puncak pelatihan Paskibra dalam mengemban amanat mengibarkan bendera merah pada pelaksanaan detik-detik peringatan 17 Agustus.

“Hendaknya Paskibra dapat menjalankan tugas dengan baik hingga pelaksanaan peringatan detik-detik 17 Agustus berjalan sukses,” pesannya. Dalam prosesi pengukuhan ini para anggota Paskibra bertekad dan mengikrarkan akan mengemban tugas dengan baik. Sebagai kecintaan para anggota Paskibra hasil seleksi dari kecamatan di Inhil kepada bendera merah putih, dilakukan prosesi mencium bendera negara ini.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar