Daerah

Wakil Bupati Meranti Ajak Anak-Anak Agar Hapal Al-Qur'an

Gagasanriau.com Selat Panjang- Wakil Bupati Kepulauan Meranti Masrul Kasmy menghadiri halal bin halal ditaja Mahasiswa STAI NURUL HUDA yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (16/8/2014) di mesjid Al-Muhajirin Jalan Tanjung Harapan Jam 20.00 Wib yang dihadiri oleh Ustad Asep DT, S.Ag sebagai penceramah.

Wakil Bupati dalam sambutannya memberikan motivasi kepada masyartakat yang hadir pada saat itu agar masyarakat selalu memegang teguh ajaran agama dan juga selalulah kita sebagai umat manusia harus taat kepada Allah dan Rasulnya dan jadikalah Al-quran sebagai pedoman kehidupan.

“Al-quran harus menjadi pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari banyak anak anak kita yang tidak tau dengan bacaan Al-quran sebagai orang tua seharusnya kita jaga dan awasi mereka agar dapat membaca Al-quran”himbau orang Nomor Dua di kabupaten meranti itu “ Siapa yang dari anak anak bapak hapal Al-quran 30 Juz” tanya wabup sontak anak anak tersebut terdiam.

Masrul kembali bertanya siapa anak anak bapak yang hapal surat Al – fatihah salah seorang anak mengacungkan tangannya lalu di pangil oleh wabut untuk membaca, usai membaca Sandi anak yang pintar ucap wabut sambil iya menyodorkan uang 100 ribu pada seorang anak” sontak membuat kaget anak anak yang lain beliau sangat termotivasi dengan apa yang di berikan Wakil Bupati kepulauan meranti.

Wakil bupati mengharapkan agar anak-anak ke depan dapat menghapal Al-Quran agar generasi penerus bangsa adalah orang yang berakhlak dan berpegang teguh dengan agama.

Endriyal Tanjung


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar