Daerah

Disperindag Inhil Putuskan Akan Bongkar Pujasera, Pasar Yos Sudarso Tembilahan Menyusul

Gagasanriau.com Tembilahan-Hasil rapat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hilir memutuskan untuk menertibkan Pusat Jajanan Rakyat atau Pujasera yang berada di Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan dengan membongkar lokasi pasar tersebut dalam waktu dekat namun berbeda dengan para pedagang yang berada di Jalan Yos Sudarso Tembilahan saat ini belum pasti kapan waktu pembongkarannya.

"Sesuai dengan rapat pada 13 Agustus lalu yang kita laksanakan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil menghasilkan keputusan 3 hinga 8 September mereka (Pedagang, red) yang berada di Puja Sera diberikan waktu utuk membongkar tempat dagangannya sendiri,"ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhil TM Syaifullah kepada Gagasanriau.com. Selasa (19/8/14).

"Jika tidak dibongkar, baru kita yang lakukan pembongkaran," timpalnya kembali. Ditambahkan oleh TM Syaifullah lagi untuk para pedagang yang berada di Jalan Yos Sudarso Tembilahan belum menghasilkan keputusan karena masih dirapatkan lebih lanjut.

"Sesuai hasil rapat kami kemarin untuk pembongkaran tempat dagangan yang berada di Jalan Yos Sudarso belum membuahkan hasil karena terdapat beda persepsi yang mana saja dibongkar," imbuh mantan Sekretaris Dishubkominfo Inhil ini.

Karena, sambungnya kembali, sesuai dengan keinginan Bupati dan Kadis PU Inhil meminta untuk dibongkar semuanya.

Namun menurutnya lagi jika dibongkar semua yang berada di Jalan Yos Sudarao pihaknya akan mengalami kesulitan untuk penempatan relokasi para pedagang ditempat baru.

"Jadi, kami harus menunggu intruksi yang jelas tidak mungkinkan kita Tim Yustisi nanti berkelahi dengan masyarakat kita sendiri," imbuhnya sambil berkata masih menunggu hasil keputusan rapat selanjutnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar