Daerah

Buang Limbah Ke Sungai, PT Peputra Supra Jaya Di Demo Masyarakat

Gagasanriau.com Pelalawan-Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Kabupaten Pelelawan mendesak agar PT Peputra Supra Jaya menghentikan operasionalnya karena telah melakukan pencemaran lingkungan dengan membuang limbah pabrik kelapa sawit miliknya di Kecamatan Langgam ke sungai. Akibatnya ekosistem sungai rusak dan masyarakat sekitar tidak lagi dapat memanfaatkan sungai tersebut.

Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Kabupaten Pelalawan, Jamaran mengatakan,  hak masyarakat atas lingkungan yang baik dan sehat telah dirampas oleh perusahaan tersebut sehingga masyarakat sangat dirugikan.

“Kami meminta operasional pabrik sawit PT Peputra Supra Jaya dihentikan agar tidak terjadi pencemaran lingkungan yang meluas. Saat ini ekosistem sungai sudah rusak akibat pembuangan limbah yang dilakukan serampangan,” kata Jamaran.

Puluhan massa hari ini (21/8/14) melakukan aksi demo di pabrik kelapa sawit PT Peputra Supra Jaya di Langgam. Tuntutannya ada tiga, lanjut Jamaran selain penghentian oprasional pabrik juga melakukan rehabilitasi lingkungan. “Selain itu kami meminta pemerintah mencabut izin pengolahan lingkungan PT Peputra Supra Jaya bila perlu memberi sanksi lain,” kata Jamaran.

Persoalan ini juga telah diketahui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pelalawan.  Mereka telah menurunkan tim untuk menindak lanjuti pencemaran lingkungan yang terjadi.

Puput. J


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar