Daerah

PWI Inhil Dirikan ‘Rumah Aspirasi dan Perjuangan’ Sebagai Respon Kepedulian Warga

Gagasanriau.com Tembilahan-Melihat kompleks dan banyaknya permasalahan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat mendirikan 'Rumah Aspirasi dan Perjuangan' untuk menampung dan memperjuangkan permasalahan yang dihadapi warga.

“Pendirian Rumah Aspirasi dan Perjuangan ini adalah sebagai bentuk respons dan masyarakat dengan kalangan wartawan di Inhil, khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Inhil dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan memperjuangkan nasib masyarakat,”sebut Ketua PWI Kabupaten Inhil, Muhammad Yusuf didampingi Sekretaris, Maryanto dalam konferensi pers di Kantor PWI Jalan Telaga Biru Tembilahan, Kamis (21/8/14).

Berdirinya Rumah Aspirasi dan Perjuangan ini, menurut Yusuf, sejalan dengan peranan pers sebagaimana termaktub dalam Pasal 6 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, yakni dalam upaya menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum, dan Hak Asasi Manusia, serta menghormati kebhinekaan, mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Serta melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum dan memperjuangkan keadilan dan kebenaran,” ujar Yusuf. Mulai saat ini, sebutnya, Rumah Aspirasi dan Perjuangan ini siap menerima berbagai aspirasi dan pengaduan dari kalangan masyarakat.

“Aspirasi ini nantinya akan dibahas dan diteruskan kepada pihak terkait agar dapat ditindaklanjuti, tentunya tetap terus dikawal dan diperjuangkan,” kata Yusuf.

“Bagi masyarakat yang merasa memiliki permasalahan yang menyangkut kepentingan publik, kami persilahkan untuk menyampaikannya langsung baik secara lisan dan tertulis ke Kantor PWI di Jalan Telaga Biru Nomor 71 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu,” tukasnya.

Rumah Aspirasi dan Perjuangan juga terbuka bagi segenap elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang ingin sharing informasi, berdiskusi dan peduli bagi pembangunan dan kemajuan Negeri Seribu Parit ini.

“Dari sini diharapkan akan melahirkan pemikiran yang konstruktif dan solusi konkrit terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sehingga semua permasalahan yang ada dapat dikelola dan disikapi secara bijak dan arif bagi menuju Kabupaten Indragiri Hilir yang lebih baik,” tandasnya.

Ragil hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar