Daerah

Sekarang Dari Pekanbaru Ke Jogja Cuma Sekali Terbang Pakai Citilink

Gagasanriau.com Pekanbaru-Bagi anda yang sering melakukan aktifitas perjalanan memakai pesawat terbang, ini merupakan kabar baik pasalnya Maskapai penerbangan berbiaya murah yang juga anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, kini melayani penerbangan rute Pekanbaru-Yogyakarta pergi-pulang satu kali per hari mengunakan armada pesawat jenis Airbus 320.

"Alhamdulillah, terbang perdana kita hari ini pada rute Pekanbaru-Yogyakarta pergi pulang berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti," ujar Station Manager Citilink Pekanbaru Rahman di Pekanbaru, Senin (25/8/2014) dikutip dari antara.

Menurutnya, pesawat jenis Airbus 320 lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 07.50 WIB dengan membawa penumpang 178 orang penumpang termasuk bayi dua orang.

Ini berarti hanya ada empat kursi kosong dari 180 tempat duduk yang tersedia.

Pesawat yang sama diterbangkan dari Bandara Internasional Adisujitpo Yogyakarta tepat pukul 10.30 WIB dan mendarat di landasan pacu Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 12.40 WIB atau lewat 10 menit dari waktu yang dijadwalkan.

"Ada kepadatan "traffic" sewaktu pesawat mau "landing", jadi pilot terpaksa menunggu jam 12.40 WIB untuk mendarat di Pekanbaru. Penumpang yang dibawa berjumlah 181 orang termasuk bayi 3 orang, berarti hanya 3 kursi yang kosong," katanya.

Sales Manager Citilink Pekanbaru Ridwan pekan lalu mengatakan pihaknya akan membuka rute baru yakni Pekanbaru-Yogyakarta pergi pulang satu kali setiap hari yang mulai diterbangi dengan pesawat Airbus 320 mulai 25 Agustus 2014.

"Kita menerbangi rute Pekanbaru-Yogyakarta satu kali setiap hari, berangkat pukul 07.50 WIB dari Pekanbaru dan Yogyakarta pukul 10.30 WIB mulai 25 Agustus," ujar Ridwan.

Menurutnya, rute tersebut akan diterbangi dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320 dengan kapasitas penumpang 180 tempat duduk dengan harga tiket yang di jual dengan relatif murah dari Rp990.500 sampai Rp1.772.000 per orang.

Sejak hadir di Kota Pekanbaru pada 8 Maret 2013, Citilink terus melihat potensi pasar dan animo masyarakat di Riau terutama Pekanbaru-Yoyakarta yang sebelumnya dilayani Tigerair Mandala.

Sebelumnya, Citilink terbang dari Pekanbaru ke Yogyakarta dengan biaya antara Rp1,6 juta-Rp1,8 juta per orang dengan transit di Jakarta, sehingga lebih mahal dan banyak waktu yang terbuang, katanya.

Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar