Daerah

Mantap! SMP 4 Meranti Melakukan Rutinitas Sholat Dhuha di Ruangan Lokal

Gagasanriau.com Selat Panjang- Hj Rohana adalah salah seorang Kepala sekolah yang sukses mendidik siswa-siswinya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) nomor 4 Kabupaten Kepulauan Meranti dalam penerapan Ibadah agama kepada anak didiknya.

Setelah berbincang di ruangan kerjanya di sekolah SMP Negeri 4 jalan Bambu Kuning Desa Banglas Barat, Rohana selaku Kepala Sekolah membeberkan, anak didik ini merupakan generasi penerus bagi daerah maupun bangsa ini jadi mereka menurut Rohana harus memiliki bekal ilmu yang cukup baik itu ilmu agama maupun ilmu yang lainya.

Rohana selalu memotivasi para murid dengan membiasakan Sholat Dhuha dan Zuhur di sekolah agar para siswa dapat memperdalam agamanya dan dapat dijadikan kebiasan oleh para muridnya, ia juga menambahkan buku kontrol untuk para siswanya untuk melakukan sholat di rumahnya.

“Sekolah ini memang bukan sekolah Agama tapi karena mayoritas disini adalah Muslim jadi saya terapkan hal itu supaya siswa tadi tidak merasa asing lagi dengan ibadah sholat apalagi sholat merupakan kewajiban bagi umat muslim”tuturnya.

“Anak-anak ini juga kami berikan Extra unggulan untuk hafiz Al-Qur’an serta banyak lagi program agama yang kami berikan kepada mereka agar mereka terbiasa”tambahnya lagi.

Untuk menampung para siswa dalam melaksanakan sholat Dhuha, maka ruang sekolah menjadi tempat bagi peserta didiknya karena mushola tidak mampu menampung.

Endriyal Tanjung


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar