Daerah

Awas! Di Inhil Ada Jailangkung Ditengah Jalan

Gagasanriau.com Tembilahan–Jika anda melintasi Jalan Telaga Biru Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan untuk berhati-hati, pasalnya tepat ditengah ruas badan jalan, anda akan menemukan Jailangkung pasalnya ini adalah bentuk protes warga setempat kepada pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki jalan dilingkungan mereka.

“Kami resah dengan adanya lubang menganga dipinggir jalan tersebut, hingga kini tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut,”kata Amat warga setempat yang menjelaskan kenapa ada Jailangkung ditengah jalan tersebut Kamis (4/9/14).

Dengan aksi ini Amat mengharapkan Pemerintah bisa peka dan merasa malu karena tidak mampu menyediakan infrastruktur yang baik kepada masyarakatnya.

Dikatakan Amat, walaupun jalan Telaga Biru merupakan jalan milik Provinsi, namun Pemkab inhil harus berperan aktif dalam mengajukan dan menginformasikan kerusakan tersebut ke Pemprov agar segera dilakukan perbaikan.

“Ini merupakan jalan provinsi yang berada di dalam Kota Tembilahan. Pemkab Inhil jangan hanya berpangku tangan dan menunggu Pemprov Riau yang memperbaikinya,” katanya.

Selain itu, Gubri H Annas Maamun saat berkunjung ke Tembilahan saat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu bukan hanya akan menyelesaikan infrastruktur jalan yang rusak, juga akan membantu Pemkab Inhil untuk melebarkan jalan-jalan yang berada di Kota Tembilahan yang menurutnya masih sempit.

“Pemkab saat itu diminta oleh Gubri untuk mengajukan proposal untuk perbikan infrastruktur jalan waktu itu. Ini merupakan niat baik dari Pemprov riau yang harus ditindak lanjuti oleh Pemkab Inhil agar jalan-jalan di Inhil, terutama kota Tembilahan semakin baik kedepannya,” harapnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar