Daerah

Bupati Inhil, Resmikan Pusat Kuliner Kelapa Gading

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilr (Inhil) HM Wardan meresmikan Pusat Kuliner Kelapa Gading (PKKG) yang berada di Jalan HR Subrantas Tembilahan. Pada peresmian PKKG tersebut hadir Wabup Inhil Rosman Malomo, Setda Alimuddin RM, Wakapolres Devy F, Unsur Muspida lainnya.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Bupati Inhil berpesan kepada para pedagang untuk tidak mendinding lapak-lapak yang telah dibangun ini.

"Tempat ini tidak boleh diberi dinding, kalaupun di dinding hanya boleh sebanyak 5 buah batako seperti saat ini," sebut Wardan sambil mengungkapkan bahwa PKKG ini harus selalu terang benderang Sabtu (13/9/14) untuk menghilangkan kesan warung remang-remang.

Selain itu, mantan Kadisdik Provinsi Riau ini, mengungkapkan bahwa di PKKG tidak dibenarkan menggunakan alat musik orgen tunggal hingga menyebabkan masyarakat sekitar terganggu kebisingan.

Hal ini menurut Bupati, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. "Disini nanti hanya boleh menggunakan musik-musik biasa saja, kalau bisa musik-musik bernuansa islami," kata Wardan

Putra kelahiran Keritang ini pun berpesan kepada para pedagang yang sudah mulai menempati lapak-lapak untuk menjaga kebersihan agar terlihat indah.

"Kami juga tentu mengharapkan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan PKKG agar lebih indah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua CSR Kabupaten Inhil Fauzan mengungkapkan bahwa dana yang diperuntukkan pemanguan sebnyak 556 Juta dan masih tersisa 160 Juta. "Sisa CSR masih ada 160 Juta. Itu nanti akan kembali digunakan untuk pembangunan tambah lapak, WC dan juga mushola yang di minta Pak Wabup," sebut Fauzan yang juga Asisten II Setda Inhil.

Setelah lakukan peresmian, Bupati Inhil menyerahkan sertifikat kepada para pemberi CSR, pelepasan 6000 bibit ikan.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar