Daerah

Nasrudin Hasan Jabat Ketua DPRD Rohil Sementara

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Saat pelantikan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang baru periode 2014-2019, juga dilakukan pula pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rohil Sementara yang dijabat oleh Nasrudin Hasan dari partai Golongan Karya (Golkar) Moh Ridwan dari partai Demokrat dan Jamiludin dari partai Perjuangan Demokrasi Indonesi (PDI-P).

"Jabatan sementara tersebut berlaku hingga Ketua dan empat Wakil Ketua DPRD DKI untuk 2014-2019 resmi terpilih," ungkap Syamsuri Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil.

Sementara itu, Ketua DPRD Sementara, Nasrudin Hasan menyebutkan, guna pencapaian visi dan misi, perlu peningkatan SDM masyarakat, infrastruktur, serta pemberantasan kemiskinan

Adapun jumlah kursi DPRD Rohil untuk periode 2014-2019 bertambah menjadi 45 kursi. Jumlah tersebut naik dari periode sebelumnya yang hanya berjumlah 40 kursi. Dan masing masing legislator terpilih yakni antara lain, untuk dapil I anggota dewan terpilih adalah Habib Nur (PKB), Krismanto (PDI Perjuangan), Tatang Hartono, Jumiati (Golkar), Hendra (Gerindra), M Ridwan (Demokrat), Dra Hj Suryati (PAN), Rasyid Abizar (PPP) dan Yohanis (Hanura).

Untuk dapil II terdiri atas delapan kursi, atas nama Zulfikar (PKB), Drs Jamiludin (PDI Perjuangan), Nasrudin Hasan, Dedi Humadi, Heridiyanto (Golkar), Ucok Mukthar (Gerindra) A Yani (PPP) dan Efrata Ginting (PKPI). Untuk dapil III, yang terdiri atas 10 kursi, diperoleh oleh Yunadi SE (Nasdem), Henriza (PKB), Edison (PKS), Rusmanita (PDI PErjuangan), Afrizal, Jufrizan (Golkar), Budiono (Gerindra), Budi Santoso (PAN) dan Perwedissuito (PPP).

Dapil IV terdiri atas 10 kursi, yang dimenangi oleh Drs Syarifudn (PKB), Suyadi,Maston (PDI P), Abdullah, Risben dan Jaerli Silalahi (Golkar), Leonard Situmorang (Gerindra), Riyadi (Demokrat), Bachid Madjid (PPP) dan Joto Bangun (Hanura). Sementara untuk dapil V sebanyak delapan kursi, yakni Suheli (Nasdem), Abu Khoiri (PKB), Musarowadi (PDI Perjuangan), Darwis Syam (Golkar), A Kosim (Gerindra), Murkan SPdI (Demokrat), Amansyah (PAN) dan Bakhtiar (Hanura).

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar