Daerah

Peringati Hari Agraria Organisasi Mahasiswa Akan Serbu Kantor Gubri

Gagasanriau.com Pekanbaru-Memperingati Hari Agraria yang jatuh pada tanggal 24 September esok, beberapa organisasi mahasiswa di Pekanbaru akan menyerbu kantor Gubernur Riau untuk mendesak agar pemerintah mencabut segala kebijakan yang merugikan kaum tani.

Organisasi mahasiswa yang terdiri dari, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru, Keluarga Besar Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau (KBM UIN RIAU, Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia Wilayah Riau (KOMANDO RIAU)

Febian Pratama perwakilan dari organisasi mahasiswa kepada Gagasanriau.com melalui rilisnya Selasa (23/9/2014) menyatakan bahwa aksi mereka dalam tuntutannya akan mendesak pemerintah baik pusat atau daerah melaksanakan UU PA NO.5 tahun 1960 dan menjamin distribusi tanah untuk petani.

Selain itu ditambahkan Febian, pemerintah juga didesak segera menyelesaikan seluruh kasus konflik agraria akibat liberalisasi agraria dengan praktek perampasan tanah secara tuntas dan menyeluruh.

Serta membatalkan semua program program liberalisasi yg sudah disepakati dan yang akan disahkan di Indonesia. Selain juga membatalkan MP3EI dengan pencabutan perpres 32 tahun 2011

Dijelaskan oleh Febian, saat ini hak warga negara atas tanah telah dirampas oleh pihak asing, tanah perkebunan diriau 70% dikuasai oleh pihak asing.

Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar