Daerah

Disbun Rohil Taja Penilaian dan Penguatan Kelompok Tani di Bagan Batu

Gagasanriau.com Baganbatu-Guna menetapkan dan menjadikan perwakilan Kabupaten Rokan Hilir dalam ajang kelompok tani terbaik di Tingkat Provinsi Riau, Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Rokan Hilir, Syahril S.Sos membuka secara resmi acara penilaian dan penguatan 10 kelompok tani Bagan Sinembah.

Acara yang digelar di Rampai Room Suzuya Hotel Bagan Batu, Rabu (24/9) itu dihadiri oleh tim penilai dari Dinas Perkebunan Rohil dan Propinsi Riau, camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI yang diwakili oleh Kasi Kesra, Darsono SE.

Syahril dalam kata sambutannya, mengajak semua para ketua kelompok tani untuk terus memperbaiki kinerja kelompok tani yang dipimpinnya untuk dapat menjadi yan terbaik. "Ikutilah penilaian dan penguatan ini sampai tuntas, mudah mudahan yang terpilih nantinya dapat terpilih juga sampai ketingkat nasional," harap Kadisbun dalam sambutannya.

Dalam acara penilaian tersebut, ada sepuluh kelom kelompok tani yang sudah disiapkan oleh panitia mengikuti penilaian tersebut nantinya akan diseleksi dan selanjutnya akan mengikuti penilaian untuk tingkat provinsi sampai ketingkat nasional. "Walaupun masih sepuluh yang baru kita ikutkan dalam penilaian ini, kita berharap agar semua kelompok tani yang ada di Rohil dan Bagan Sinembah khususnya juga bisa ikut dan menjadi perwakilan ditingkat provinsi dan nasional tentunya," ujarnya.

Lebiha lajut Syahril mengatakan, melihat keseriusan kesepuluh kelompok tani dalam mengikuti acara penilaian dan penguatan kelompok tani ini adalah modal utama untuk meraih kesuksesan lebih baik lagi. "Maka dari itu, saya minta ikutilah acara ini sampai tuntas, serap semua ilmu yang ada, dengan tujuan memajukan kelompok tani agar lebih sukses lagi kedepannya," ucapnya.

Syahril mengingatkan, bagi kelompok tani yang terpilih nantinya agar selalu berkomunikasi berkoordinasi bila menemukan suatu kendala. "Jangan malu untuk berkoordinasi, kemajuan diraih berkat kerja keras dan keseriusan, mudah mudahan kelompok tani yang terpilih nantinya dapat membawa nama baik Rokan Hilir sampai ketingkat Nasional," harapnya.

Usai memberikan kata sambutan, Kadisbun Rohil membuka secara resmi acara Penilaian dan Penguatan kelompok tani dan dilanjutkan dengan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Disbun Rohil dan Disbun Provinsi Riau.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar