Daerah

Bupati Wardan Harapkan SMKN 2 Tembilahan Menjadi Contoh di Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) nomor 2 Tembilahan diharapkan menjadi contoh dibidang otomotif bagi sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil, M Wardan saat melakukan kunjungan ke SMKN 2 Tembilahan untuk melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Astra Honda Motor dan PT Capella Dinamika Nusantara dengan pihak sekolah.

“Saya tentunya sangat berharap dengan adanya kerja sama seperti ini, para siswa lebih giat lagi untuk melaksanakn pembelajarannya sehingga SMKN 2 ini bisa menjadi contoh buat SMK-SMK yang ada di Inhil,” sebut Wardan. Jum’at (3/10/14).

Dan, sambung mantan Kadisdik Provinsi Riau ini, setelah mereka (para siswa. Red) keluar dari SMKN 2 Tembilahan ini mereka sudah siap pakai dan siap dipromosikan lulusan dari sekolah ini.

Sementara itu Kepala Dinas pendidikan Inhil, Drs H Helmi D MPd mengaku ini merupakan langkah awal dimana SMK yang ada di Inhil kedapan harus maju khsususnya siswa lulusan SMK harus mampu memiliki Skil dan kemampuan sehingga siap kerja, karena potensi yang dimiliki didunia usaha itu semua ada di SMK, karena itu SMK secara filosofi menciptakan siswa yang siap kerja.

“Kami melihat disini adalah kemampuan para siswa SMKN 2 ini tidak kalah dengan kemampuan siswa SMK yang ada di daerah lainnya, artinya membuat terobosan dan program kerja dalam meningkatakn mutu pendidikan memang harus mengandeng pihak industri, sehingga SMK bisa berkembangan dan maju dengan adanya bantuan pihak lain,” kata Helmi D.

Disisi lain, Kepala SMKN 2 Tembilahan, Sufriadi mengatakan, selama ini siswa SMKN 2 selalu berusaha dan berupaya karena semua apa yang telah kita raih ini akan terus dikembangkan dan kita terus berupaya apa yang bisa kita kerjakan dan kembangkan, karena sesuai visi misi sekoloah selain mencerdaskan anak bangsa juga mencipatkan siswa yang siap kerja, sebab susai motto bahwa SMK bisa.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar