Daerah

Sekda Inhil Lepas Kontingen POPDA XII Riau

Gagasanriau.com Tembilahan-Sekertaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), Alimuddin RM melakukan pelepasan kontingen pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) XII Provinsi Riau yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Inhil.

Turut hadiri Asisten dan Staff Ahli Bupati, Kadisporabudpar, serta pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta Kontingen POPDA.

POPDA yang di laksanakan pada tanggal 8 hingga 15 Oktober 2014 yang dilaksanakan di Pekanbaru diikuti sebanyak 120 atlit, official dan pelatih serta 5 orang pendamping.

“Kami tentu mengharapakan Inhil masuk dalam 3 besar POPDA XII Riau,” ungkap Kadisporbudpar Inhil, Rudiansyah. Rabu (8/10/14).

Sementara itu, Sekda Inhil, Alimuddin RM mengungkapkan rangka meningkatkan motivasi pembinaan olahraga di daerah ini, kita telah melakukan upaya pembinaan berbagai cabang olahraga terutama cabang olahraga berprestasi, karena prestasi olahraga mempunyai dampak positif, khususnya dikalangan para pemuda dan remaja. Untuk itu, pembinaan olahragasecara kontiniu dalam upaya mencari atlit berprestasi selayaknya harus dimulai sejak dini, baik atlit dari tingkat SD hingga SLTA.

”Kita berharap semoga atlit pelajar Inhil bisa menjadi duta Provinsi Riau untuk tampil pada event ataupun kejuaraan ditingkat Nasional,” harap Sekda, Alimuddin RM.

Seperti yang kita ketahui bersama pada kegiatan Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar pada bulan Agustus 2014 yang lalu, pelajar Inhil menoreh prestasi yang gemilang dengan meraih mendali emas pada cabang olahraga futsal (3 tahun berturut-turut, red) dan mendali perunggu pada cabang olahraga Tenis Meja di nomor ganda putra.

“Sedangkan untuk Kejuaraan Daerah Tingkat Mahasiswa kembali meraih mendali perunggu pada cabang olahraga Bola Volly dan Futsal,” katanya.

Oleh karena itu, kepada semua atlit POPDA Inhil saya menaruh harapan, tampillah dengan menjunjung tinggi semangat sportifitas dengan membawa nama baik Indragiri Hilir, serta menjaga kesehatan dan keselamatan sehingga nanti dapat kembali pulang dengan selamat serta meraih prestasi yang gemilang.

Ragil hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar