Daerah

Kabag Kesra inhil : “Baru 41 Masjid dan Surau Yang Urus Pencairan”

Gagasanriau.com Tembilahan-Hingga saat ini baru sebanyak 41 masjid dan surau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang mengurus pencairan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten.

Hal tersebut disampikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Arifin kepada awak media saat dijumpai di ruangannya dilantai I Kantor Bupati Inhil.

“Sampai saat ini baru 41 masjid dan surau yang melakukan pengurusan pencairan dana bantuan dari Pemkab Inhil dan masih ada sebanyak 317 masjid dan surau yang belum mengurus,” kata Arifin. Rabu(8/10/14).

Sambungnya lagi, bantuan yang diberikan ini berkisarkan dari dominal 5 Juta hingga 20 Juta dan tidak ada yang lebih dari itu. “Rata-rata mendapatkan 10 Juta, namun ada juga yang mendapatkan 5, 10,15 dan 20 Juta,” ungkap mantan Sekretaris Perkebunan ini.

Ia juga mengungkapkan, bahwa bantuan ini nantinya akan langsung dikirim ke Rekening masjid dan surau yang mendapatkan bantuan tersebut. “Kita tidak memberikan dana tunai kepada mereka (pengurus masjid dan surau, red) mereka langsung menerima uang ini di rekening milik surau dan masjid,” paparnya.

Delain itu, ia juga berharap kepada masjid dan surau yang mendapatkan bantuan ini untuk menggunakan dana sebagai mana mestinya karena jika tidak bias saja dana yang mereka terima akan diminta untuk dikembalikan kembali.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar