Daerah

Pertamina Wajibkan 140 SPBU Di Riau Pasang CCTV

Gagasanriau.com Pekanbaru-Sebanyak 140 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasional di Provinsi Riau wajib memasang CCTV untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan Bahan Bakar bersubsidi.

Demikian disampaikan oleh pihak PT Pertamina (Persero) Perwakilan Pemasaran Riau Sumbar dimana hal kamera pengawas tersebut harus diarahkan pada penjualan bahan bakar minyak bersubsidi jenis biosolar.

"Kita sudah sampaikan kepada para pengusaha SPBU di Riau agar segera memasang CCTV. Jika mereka tidak memasang, akan mempengaruhi pasokan biosolar yang mereka jual," ujar Kepala Perwakilan Pertamina Pemasaran Riau Sumbar Ardyan Adhitia di Pekanbaru, Rabu (8/10/2014) dilansir oleh antara.

Menurut dia, pemasangan alat perekam berupa kamera elektronik yang dilekatkan pada dinding sebuah SPBU tersebut diprioritaskan bagi kendaraan pengguna BBM besubsidi jenis biosolar yang bertujuan memonitor penjulan biosolar.

Sebab muncul kehawatirkan penggunaan BBM bersubsidi biosolar yang salah dalam peruntukkan seperti untuk industri di Riau, sehingga hal tersebut dapat diketahui dari awal penyaluran BBM yang disubsidi pemerintah dari mulai tingkat SPBU.

"Kita tetap melakukan pemantauan SPBU, tapi tidak setiap saat. Melainkan kita melihat dari video rekamannya secara acak dan dalam waktu dekat kita sosialisasikan kartu kendali. Jadi otomastis kegiatan-kegiatan pelangsir itu, akan berkurang dengan sendirinya," kata dia.

Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar