Daerah

Ketua DPRD Rohil Lepas Atlet 10 Cabang di POPDA

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi--Untuk memberi dukungan kepada pelajar yang mengikuti sepuluh cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah XII digelar di Pekanbaru. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sementara, Nasruddin Hasan melepaskan atlet sebanyak 120 kontingen Rohil yang bertanding 9 Hingga 15 Oktober 2014.

Dalam kata sambutannya yang singkat, Nasaruddin meminta kepada atlet kontigen Rohil, baik itu kontigen sepak bola, takraw, bola volli, renang, tenis meja, atletik, batminton, basket, pencat silat dan tenis lapangan untuk berjuang demi mengharumkan nama Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Kubah itu.

"Kita sangat meminta dan berharap kepada seluruh atlet yang akan bertanding di Pekanbaru, untuk tetap bersungguh sungguh dalam mengikuti sepuluh cabang yang dipertandingkan di Popda besok. Itu semua demi mengharumkan nama Rohil di kancah olahraga di Riau pada umumnya," katanya.

Dengan demikian, Nasrudin mengharapkan doa restu dari masyarakat Rohil agar kontingen yang akan berlaga dapat memperbaiki peringkatnya. "Pada Popda sebelumnya, kontigen Rohil masuk enam besar. Dan kita harap, tahun ini kontigen Rohil harus masuk di lima besar atau tiga besar di kejuaraan POPDA XII Riau," tuturnya.

"Ingat jaga sportivitas saat bertanding dikejuaran POPDA ke-XII Riau. Karena, kalah menang itu biasa. Yang penting fair play harus dijaga, apa lagi kita saat ini anak anakku sedang megankatkan nama Kabupaten Rokan Hilir di dalam kejuaran POPDA," dukungannya.

Sementara, Kadispora Rohil, H Zulkarnaein mengatakan, kontingen Rohil telah melakukan persiapan pada 10 Cabang olah raga dari beberapa cabang yang dipertandingkan di POPDA tahun ini. Dan dari Rohil diikuti 120 atlet dan 16 offisial yang terdiri dari Pelatih, manajer dan panitia. "Jadi jumlah rombongan yang diberangkatkan, sebanyak 136 orang," ucapnya.

Disebutkan, dalam kejuaran POPDA ke-XII kabupaten Rokan Hilir tidak menetapkan target, yang jelas kejuaran POPDA yang setiap tahun di selengarakan pada tahun lalu Rohil masuk enam besar. "Kita harapkan bisa lebih di tingkat kembali," jekasnya.

Dalam upacara pelepasan kontigen Pekan Olah Raga pelajar daerah (POPDA) ke-XII di hadiri Asisten III Bidang Kesra Kabupaten Rohil Azhar, A MS,i, Kapolsek Bangko, J Lumban Toruan, Camat Bangko M Nurhidayat SH. Dan di tandai pegibaran bendera secara oleh ketua DPRD Rohil sementara Nasrudin Hasan.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar