Daerah

Sekda Alimuddin Buka Rakor GOP se Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Alimuddin RM membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Gabungan Organiasi Perempuan se-Kabupaten Inhil, acara ini dilaksanakan di Gedung wanita Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan Kamis, (9/10/14).

"Melalui rapat koordinasi organisasi perempuan ini, diharapkan dapat terwujud peran dan partisipasi organisasi perempuan bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Inhil," sebut Alimuddin RM.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan di daerah, lanjudnya, yang sangat kompleks antara lain, kesehatan masyarakat yang masih rendah, tingkat pendidikan yang belum menjangkau semua lapisan masyarakat, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan serta masih rendahnya partisipasi perempuan di bidang publik.

“Kegiatan ini kami harapkan mampu meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi perempuan secara prima, sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Inhil nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BP3AKB Inhil Djamilah mengungkapkan bahwa rakor ini selain membahas program kerja, juga menjadi ajang silaturahmi antara organisasi perempuan se Inhil.

"Rakor ini juga diisi dengan materi-materi seperti Peran organisasi perempuan dalam pemberdayaan perempan di Inhil, Kiprah organisasi perempuan dalam bidang sospol, dan Peningkatan kualitas kepemimpinan perempuan," kata Djamilah.

Sambungnya, dengan adanya materi yang disampaikan diharapkan para perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan mengerti bagaimana perannya baik dalam membangun usaha, mengembangkan potensi diri, kepemimpinan hingga berpolitik, berbangsa dan bernegara. "Peserta berjumlah 150 orang yang berasal dari organisasi perempuan yang ada di Inhil," tandasnya

Advertorial/humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar