Daerah

Tipikor Polda Riau Tinjau Proyek Multiyears Pelabuhan Dorak Dan Jembatan Selat Rengit

Gagasanriau.com Selat Panjang-Isu kedatangan tim penyidik kriminal khusus tindak pidana korupsi dari Polda riau ke lokasi proyek multiyears pembangunan pelabuhan Dorak Selat Panjang untuk meninjau lokasi pembangunan proyek Jembatan Selat Rengit Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat nampaknya bukan hanya isu belaka. Hal ini dibuktikan oleh kedatangan 4 orang penyidik kedua lokasi proyek bermasalah tersebut pada kamis (09/10) pagi.

Informasi akan adanya tim penyidik dari satuan tindak pidana kriminal khusus polda riau ke dua lokasi proyek Jembatan Selat Rengit dan ke lokasi proyek pembangunan Pelabuhan Dorak tersebut diterima wartawan media ini sejak dua hari sebelum mereka datang ke kota sagu ini,dari sumber yang layak dipercaya.

Ternyata benar, pada Rabu (08/10/2014) sekitar pukul 12,45 Wib melalui telepon genggam wartawan media ini mendapat pesan pendek dari salah seorang informen yang berdomisili di Pekanbaru mengatakan bahwa, siang ini(rabu) mereka tim pinyidik sudah tiba di Selat Panjang.

”Info bang penyidik Tipikor sudah menginjak kan kaki di kota Selat Panjang, pastinya mereka akan melakukan pengumpulan data di dua lokasi proyek yang sekarang ini sedang seru diberitakan”ucap sumber tersebut,

Mendapat informasi tersebut wartawan media ini langsung berupaya mencari informasi kebenarannya.

berdasarkan pantauan wartawan media ini,ke 4 anggota penyidik kriminal khusus tindak pidana korupsi Polda Riau itu, pada Kamis (09/10/2014) pagi sekitar pukul 08.15 Wib melakukan peninjaun lokasi pembangunan pelabuhan Dorak yang berada di jalan Dorak, disana terlihat Kabid Bina Marga Harmonis dan 3 staf Dinas PU,termasuk Kadis Ardahani.

Sekitar 25 menit mereka mengamati hasil awal pengerjaan proyek pelabuhan dorak,ke 4 anggota penyidik Polda Riau dengan menggunakan 2 kendaraan roda dua dan didampingi beberapa kendaraan Dinas PU itu mengarahkan kendaraan mereka ke lokasi proyek multiyears Jembatan Selat Rengit di wilayah Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Dilokasi pekerjaan proyek JSR tersebut, salah seorang tim penyidik didampingi Harmonis Kabid Bina Marga Dinas PU Meranti, meskipun sempat berbincang-bincang dengan wartawan pihaknya menyarankan kedatanganya tersebut untuk tidak di ekspos, mengingat dirinya tidak berhak memberikan keterangan sambil menyarankan konfirmasi kepada atasnya dipolda riau,

"Sebelumnya kami mohon maaf kepada kawan-kawan pers yang kebetulan ada dilokasi ini,karena kita sama sama menjalankan tugas,dan punya kode etik masing masing, namun untuk tugas rekan rekan silahkan ambil gambar proyek ini tanpa melibatkan kami”kata penyidik yang meminta nama dan identitasnya untuk tidak disebutkan sambil menyatakan bahwa wartawan dapat melakukan konfirmasi langsung ke atasannya di Polda Riau.

Kedatangan Penyidik Polda Riau pengumpulan data dan informasi terkait adanya informasi permasalahan proyek pembangunan Jembatan Selat Rengit dan Pelabuhan Dorak.

Sementara itu Drs Ikrarudin Setda Kabupaten Kepulauan Meranti ketika di konfirmasi melalui selulernya pada Rabu (8/10) petang terkait kedatangan tim penyidik tipikor polda riau, pihaknya mengaku belum tahu informasi tersebut.

Defriyanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar