Daerah

Wardan Bupati Inhil : “Banyak Prestasi Yang Dicapai PAUD Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan–Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gigih berupaya memperjuangkan pembangunan pendidikan anak usia dini dan telah banyak melaksanakan berbagai program dengan capaian serta prestasi yang membanggakan hal tersebut terbukti dengan mendapatkan anugerah Bunda PAUD Prestasi tingkat Provinsi Riau 2014.

Hal itu disampaikan Bupati Inhil, M Wardan dalam sambutan sekaligus membuka pelaksanaan lomba Hari Anak Nasional (HAN) 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil dan bersamaan pada acara penilaian apresiasi bunda PAUD berprestasi tingkat nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri TIM Verifikasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Inhil, Bunda PAUD, Mitra Paud, GOW Inhil, Perbankan dan perusahaan, Organisasi Mitra PAUD dan Kasi PAUD Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Keberhasilahn tersebut dapat dibuktikan dengan ditetapkannya Bunda PAUD Inhil sebagai juara satu Bunda PAUD berprestasi tingkat Provinsi Inhil dan ditunjuk untuk mewakili Provinsi ke tingkat nasional,” sebut Wardan.

Tentu saja, katanya, upaya yang dilakukan tersebut bukanlah semata-mata untuk meraih kejuaraan, namun lebih sebagai pendorong dan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Inhil dalam upaya menyiapkan generasi di masa depan yang cerdas, tangguh, beriman dan memiliki kompetensi untuk mampu bersaing pada 20 sampai 30 tahun mendatang.

Ditempat yang sama Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah mengatakan bahwa pendidikan bagi usai dini sangat penting dan harus diawali dengan tanggung jawab bersama oleh karena itu Pemerintah Kabupaten inhil yang telah berusaha melakukan terobosan-terobosan dengan menganggarkan dana bantuan operasional PAUD.

“Insentif tenaga pendidik PAUD dan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta adanya mitra PAUD dari pihak swasta tentunya menajdikan motivasi bagi kita semua bahw Inhil kedepan harus menjadi kabupaten Inhil sebagai kabupaten PAUD yang berkualitas yang dilandasi iman dan takwa,” tandas Zulaikhah.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar