Daerah

Polres Inhil Terus Lakukan Pemadaman Karhutla di Kemuning dan Keritang

Gagasanriau.com Tembilahan–Polisi Resort Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kecamatan Kemuning dan Keritang.

“Hingga saat ini terus dilakukan pemadaman karhutla yang terjadi di Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning dan Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang,”sebut Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo SIK Msi melalui Blackberry Mesengger miliknya. Jum’at (10/10/14) petang.

Sambungnya kembali, pemadaman ini telah dilakukan selama dua hari mulai dari Kamis (9/10/14) hingga hari ini Jum’at (10/10/14).

Pemadaman Karhutla yang terjadi di lahan sawit milik warga ini, Polres Inhil di bantu Satpol PP Inhil, BPBD Inhil, TNI, dan Polsek setempat selain itu Polres Inhil juga dibantu oleh BPBD Provinsi Riau serta warga.

“Pemadaman yang kami lakukan di Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning dibantu BPBD Provinsi Riau menggunakan Water Bombing dan sedangkan untuk pemadaman karhutla di Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang kami dibantu anggota Polsek setempat, masyarakat dan prusahaan,” ungakap Suwoyo

Ditambahkan Kapolres lagi bahwa kalau saja hal ini tidak cepat dilakukan penanganan maka dampaknya akan meluas seperti asap dan kerusakan lingkungan lainnya.

“Dampak kebakaran ini akan merampas segala aspek kenyamanan kehidupan kita. Apalagi timbulnya asap yang menyebabkan berbagai penyakit," imbuh Kapolres.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada Jum’at (10/10/14) ini kembali ditemukan 13 titik api yang tersebar di 7 titik di Kecamatan Kemuning, 2 di Kecamatan Keritang, 3 di Kecamatan Kempas dan 1 di Kecamatan Gaung.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar