Daerah

Jelang Stuban Camat Bagan Sinembah Gelar Rapat Persiapan Bersama Kades

Gagasanriau.com, Bagan Sinembah-Jelang keberangkatan Study Banding (Stuban) di Kota Bandung, Jawa Barat, Plt Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSi, menggelar rapat terbuka dengan Kepala Desa (Kades/Penghulu) guna membahas kesiapan dikantin kantor camat setempat.

Acara yang berlangsung setelah apel pagi di Kantor Camat Bagan Sinembah, Senin (13/10), langsung di buka oleh Sakinah, berjalan hikmad, alot dan penuh dengan pertanyaan yang ditujukan kepada camat mengenai persiapan untuk stuban.

Sakinah dalam penyampaiannya itu menekankan kepada seluruh Kades dan Lurah untuk terus menjaga marwah dan nama Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya, dirinya sebagai pemimpin kecamatan sangat diharapkan oleh pemerintah kabupaten Rohil untuk memberikan peringatan kepada para kades dan lurah se-kecamatan Bagan Sinembah.

Persiapan yang harus dilaksanakan oleh kepala dasa dan lurah menjelang keberangkatan stuban ke bandung yang jatuh pada Rabu (15/10) mendatang, sudah dituangkan dalam rapat itu. "Dan yang paling utama adalah, kekompankan untuk mengangkat nama kabupaten Rokan Hilir dan kecamatan Bagan Sinembah khususnya," kata Sakinah.

Pada kesempatan itu juga, Sakinah menjelaskan semua perlengkapan yang harus digunakan dalam stuban itu. "Sehingga di stuban itu nantinya, para kades dan lurah yang ikut tidak bingung perlengkapan apa saja yang harus digunakan. Begitu juga kalau berangkat, jangan ada yang tidak rapi," ujarnya seraya mengatakan perencanaan itu harus dikonsep biar tidak lupa.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Putih Barat, Rizal Pasaribu mengatakan, hal seperti memang harus dilakukan untuk mempertanyakan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat. Sebab kata dia lagi, itu semua supaya tidak terjadi kesalahan dalam rangka menghadapi stuban itu.

"Kita sebagai kepala desa yang belum mengerti akan apa saja yang harus disiapkan menjelang keberangkatan ke Bandung dalam rangka studi banding itu kan wajar. Karena, hal ini sangat membantu kita untuk melakukan stuban nanti di bandung," kata Rizal singkat seusai rapat itu.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar