Daerah

Guru Di Rohil Kesulitan Terapkan Pelajaran Kurikulum 2013

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Pergantian tahun ajaran yang sekarang menjadi kurikulum 2013, menjadikan para guru di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku sulit mengembangkan dan menerapkan pelajaran kurikulum tersebut di sekolah-sekolah. Pasalnya, dari pergantian kurikulum hingga sekarang, bukunya pun juga belum diedarkan ke sekolah sekolah yang terdapat di Rohil ini.

"Kami sangat kesulitan menerapkan pelajaran kurikulum 2013 ini. Sebab, buku yang sudah kurikulum 2013 ini, belum ada sama kami. Dan kami juga belum mempelajarinya. Jadi, kalau seperti ini, bagaimana kami mau mengembangkannya," kata salah satu kepala sekolah kepada wartawan, Juma (17/10) di Bagan Batu.

Berdasarkan pantauan dilapangan menyebutkan, penerapan Kurikulum 2013 di sebagian sekolah memang sudah dilaksanakan. "Cuma belum sempurna seperti yang diharapkan karena guru-guru kami masih banyak yang belum mendapatkan Diklat kurikulum 2013 ini sehingga kewalahan, terutama guru bidang studi yang mengajar di kelas VII dan VIII," ujar kepala sekolah lainnya kepada Gagasanriau.com Jumat (17/10/2014).

Disamping itu, permasalahan yang sangat dominan lainnya adalah buku pelajaran untuk semester II sampai saat ini belum didapatkan oleh semua guru. Sementara ujian smester II bagi kelas VII dan VIII hanya tersisa 2 bulan lagi.

"Kami berharap kepada pihak yang terkait tertama lingkungan Pendidikan terhadap masalah ini dapat agar dapat memberikan Diklat kepada semua guru bidang studi serta mengadakan buku pelajaran secepatnya, dengan harapan agar pelaksanaan proses belajar mengajar ini bisa berjalan sebagaimana diharapkan," pungkasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar