Daerah

Persiapan Mtq Provinsi Riau, Wabup Inhil Pimpin Rapat Muspida di Polres

Gagasanriau.com Tembilahan-Menjelang perhelatan agenda Musabaqoh Tilawatil Quran (Mtq) Tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, para unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus menggesa dengan melaksanakan rapat persiapan di Aula Polres, di Jalan Gajah Mada Kota Tembilahan.

Rapat langsung dipimpin Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo yang di dampingi Kapolres, Kompol Devi F dan Ketua Pengadilan Agama, Moh Nur serta dihadiri Kadis, Kaban, Kakan, camat dan para perwira di lingkungan kepolisian setempat Jum'at (17/10/14).

Hingga saat ini, berdasarkan hasil presentasi persiapan Mtq Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil telah diatas 50 persen.

“Menurut saya untuk persiapan hingga saat ini sudah 80 persen,” ungkap Wabup Inhil, Rosman Malomo usai menggelar rapat unsur Muspida.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk bisa hadir bersama-sama dalam pelaksanakan Mtq Provinsi Riau. “Kami tentunya sangat mengharapkan partisipasi masyarakt dalam pelaksanaan MTQ ini agar bisa berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Sementara itu, Wakapolres Inhil, Kompol Devy F mengungkapkan bahwa nantinya akan disiagakan para personilnya di tempat-tempat tertentu utuk melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan kepada tamu peserta maupun yang akan menyaksikan perhelatan Mtq Tingkat Provinsi Riau ini.

“Kami akan menempatkan anggota-anggota dibeberapa titik seperti tempat parkir, hotel dan untuk komposisi berapa Satpol PP dan Polisi nanti kita tentukan,” sebut Devy.

Selain itu, ia juga berharap kepada semua satuan baik Polisi, TNI dan Satpol PP untuk bersatu padu menjaga keamanan pada pelaksanaan MTQ mendatang. “Jika semua (Poisi, TNI, dan Satpol PP,red) bekerja sama pasti semua berjalan dengan lancar,” paparnya.

Namun sayangnya, Wakapolres Inhil, belum bisa memastikan berapa jumlah porsonil yang akan diterjunkan untuk pengamanan MTQ pada 12 Desember mendatang. “Yang jelas, kami akan menurunkan kekuatan penuh pada MTQ mendatang,” tandasnya.

Advertorial/ Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar