Daerah

Hasilkan Sampah 45 Ton Perhari, Wabup Inhil Himbau Camat Gencar Sosialisasi Kebersihan

Gagasanriau.com Tembilahan–Tingginya produksi sampah yang dihasilkan oleh masyarakat, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menghimbau agar camat gencar melakukan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan. Disebutkan oleh Rosman, bahwa Kabupaten Inhil satu harinya menghasilkan sampah sebanyak 45 Ton sampah.

“Di Tembilahan ada sebanyak 42 titik tempat pembuangan sampah dengan jumlah volume perharinya sebanyak 45 ton sampah yang diangkut dan dibuangn ke TPA dan kemampuan armada kita hanya mampu mengankut 53 ton perharinya,” ungkap Rosman Malomo dalam rapat Unsur Muspida Inhil. Jum’at (17/10/14).

Rosman juga mengungkapkan bahwa dirinya meminta kepada Camat Kota Tembilahan untuk mengumpulkan para RT-RT yang ada di Kota Tembilahan untuk memberikan sosialisasi mengenai kebersihan lingkungan terutama sampah.

“Harus ada sosialisasi kepada masyarkat berapa pentingnya kebersihan itu,” ungkap Rosman sembari mengingatkan agar masyarakat Tembilahan membuang sampah tepat pada waktunya agar tidak terjadi penumpukan.

Selain itu, ia juga meminta kepada TNI dan Polres inhil bisa membantu meanuver masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak tepat pada waktu.

“Saya juga meminta kepada pihak TNI da Polres untuk membantu kami dalam menangani sampah di Kota Tembilahan,” pintanya Rosman.

"Apa lagi, sebentar lagi kita kita akan menghadapi MTQ ke 33 Tingkat Provinsi Riau di Inhil. “Kita semua tentu sangat mengharapkan Kota Tembilahan menjadi lebih bersih pada pelaksanaan MTQ mendatang,” tandasnya.

Adventorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar