Daerah

Bupati Rohil Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Batam

Gagasanriau.com, Batam-Sebagai orang nomor satu Kabupaten Rokan Hilir yang telah melepaskan kepergian jemaah haji sebulan yang lalu, kini Bupati Rohil, H Suyatno AMP, Sabtu (18/10) kemarin berangkat dari Bagan Siapiapi menuju Batam untuk menyambut kedatangan jemaah haji yang mendarat di Bandara Hang Nadim Batam.

Pada kesempatan itu, Suyatno berangkat tidak sendiri untuk menyambut jemaah haji Rohil yang kini berjumlah 117 orang, didampingi oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekdakab Rohil H M Job Kurniawan dan Kepala Kemenag Rohil H Agustiar di Asrama Haji Batam beserta petugas haji Bagian Kesra Setdakab Rohil di bawah pimpinan Kabag Kesra Alkan.

[caption id="attachment_19608" align="alignleft" width="448"]Gagasanriau.com, Batam-Sebagai orang nomor satu Kabupaten Rokan Hilir yang telah melepaskan kepergian jemaah haji sebulan yang lalu, kini Bupati Rohil, H Suyatno AMP, Sabtu (18/10) kemarin berangkat dari Bagan Siapiapi menuju Batam untuk menyambut kedatangan jemaah haji yang mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. Bupati Rokan Hilir Suyatno Mengecek Jemaah Haji yang sakit[/caption]

"Baik sebagai Bupati atas nama Pemkab dan pribadi menyambut kembalinya saudara saudara kita jamaah haji Rohil di Batam,dan lansung mengurus kepulangan hingga sampai ke kampung halaman masing masing," kata Suyatno, Minggu (19/10) di Batam.

Suyatno juga mengharapkan agar jamaah begitu sampai dan masih harus berada di Asrama Haji untuk mempersiapkan diri istirahat karena akan melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru dan ke Rohil. "Pemkab memfasilitasi perjalanan domistik, harapan kita jemaah kita menjadi haji mabrur," ujar Suyatno saat memberikan kata sambutan seraya berterima kasih kepada seluruh petugas Kolter 10 Embarkasi Batam.

Adapun dalam kesempatan itu, Suyatno meminta kepada seluruh jemaah haji yang berjumlah 445 jemaah untuk mendoakan Gubernur Riau non aktif, H Annas Maamun dihadapan Bupati Kepualauan Meranti M Nasir, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Plt Sekda Rohil M Job Kurniawan, serta perwakilan dari pejabat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Khusus kepada jamaah haji dari Rohil, kita sangat mengharapkan doa kalian nanti, mudah-mudahan, orang tua saya, Bapak saya, mungkin Bapak kita, terutama sekali dari jamaah Rokan Hliir, mendoakan agar, Bapak Haji Annas Maamun kita, sehat selalu dan tegar menghadapi cobaan yang dialaminya itu," harapnya yang diamini oleh para jemaah.

Suyatno mengatakan, dengan doa jamaah haji yang baru sampai di Tanah Air, Insya Allah makbul. "Mungkin dengan doa orang yang turun dari haji, akan makbul. Ini harapan saya pribadi, mungkin harapan kita semua," urainya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar