Daerah

Penyebab Kebakaran Kantor Bupati Inhil Ada Unsur "Disengaja"

Gagasanriau.com, Tembilahan–Akhirnya, Polres Inhil menerima hasil investigasi dan cek labor Polda Sumatra Utara (Sumut) atas kejadian kebakaran Kantor Bupati Inhil pada Jum’at (11/4/14) .

Hasil yang dikirim oleh Tim Labfor Polda Sumut kepada Polres Inhil mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi bukan karena adanya korsleting listrik tetapi adanya bahan dari luar yang mudah terbakar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo Msi melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Ade Zamrah saat dijumpai di ruang kerjanya. Senin (20/10/14). Dikatakannya, bahwa berkas tersebut sudah diterimanya sekitar satu pekan yang lalu.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan hasil investigasi yang didapat oleh pihak penyidik Polres Inhil yang tidak menemukan unsur kesengajaan ataupun tidak menemukan adanya barang-barang yang mudah terbakar seperti minyak bensin dan lain sebagainya disekitar lokasi.

“Hasil yang kami peroleh dari pihak Labfor mengungkapkan bahwa sumber api berasal dari luar bukan dikarenakan adanya korsleting,” sebut Ade Zamrah.

Ade menjelaskan, nantinya akan dilakukan olah TKP untuk melakukan pencocokan atau singkronisasi dilapangan agar ditemukan hasil yang benar-benar akurat. “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan olah TKP,” sebutnya singkat.

Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya kan memanggil 8 orang saksi yang telah dimintai keterangan beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu dari hasil penyidikan Polres Inhil tidak ada ditemukan adanya unsur kesengajaan atas kebakaran Kantor Bupati Inhil ‘lama’ ini.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar