Daerah

Bupati Rohil Intruksikan SKPD Pembangunan Fokus Pada Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP meminta para camat dan kepala desa/lurah dan seluruh pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) agar pada tahun 2015 hingga tahun kedepan, program pembangunan daerah harus fokus pada peningkatan kualitas kesejahteraan rakyat dengan mengacu pada kesepakatan kerja sama.

Demikian hal itu diungkapkannya ketika dihubungi wartawan melalui selulernya, Selasa (21/10) di Bagan Siapiapi. Selain itu kata Suyatno lagi, ia juga menekankan agar inovasi dan terobosan yang dilakukan nanti melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan berlandaskan undang-undang tentang Pemerintahan Rohil.

"Pastikan seluruh rakyat Rohil dapat merasakan hasil pembangunan tanpa diskriminasi. Memperhatikan keseimbangan dan keadilan antara wilayah. Jadikan desa dan kelurahan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Rokan Hilir, sehingga masyarakat berdaya dalam membangun gampong madani," katanya.

Suyatno juga meminta kepala pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, SKPD Rohil, dan tim penanggulangan kemiskinan kabupaten Rohil, untuk melakukan langkah-langkah konstruktif dan terintegrasi dengan kebijakan pembangunan Rohil.

Masih kata dia lagi, dirinya akan mengambil langkah-langkah penting dan strategis untuk membawa walayah yang berjulak Negeri Seribu Kubah itu keluar dari belenggu kemiskinan dan ketidakadilan sosial, dengan program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Rakyat miskin dan kaum dhuafa berhak atas perlindungan dan pemenuhan hak-hak dasarnya sebagai manusia yang bermartabat dan berdaulat. Mereka juga harus dilibatkan dalam proses pembangunan Rohil," tukasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar