Daerah

Progress DMIJ Inhil Sudah Hampir Mencapai 50 Persen

Gagsanriau.com Tembilahan–Hingga saat ini program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang ditangani oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Inhil sudah hampir mencapai 50 persen. Walaupun demikin masih ada beberapa Kecamatan yang progressnya masih tertinggal.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPMPD Inhil melalui Sekretaris BPMPD Inhil Yuserdi kepada awak media saat dijumpai diruang kerjanya. Rabu (22/10/14). Dikatakannya, bahwa perogram DMIJ berjalan baik.

“Hingga saat ini, progres DMIS sudah mencapai 44,5 persen untuk keseluruhan,” imbuh Yuserdi.

Ia menyayangkan, karena masih ada kecamatan-kecamatan yang progresnya masih cukup rendah hingga saat ini. “Untuk saat ini progres yang masih rendah pada Kecamatan Tempuling yang baru mencapai 36,58 persen dan yang tertinggi pada Kecamatan Sungai Batang yang mencapai 50,28 persen,” paparnya.

Kami, lanjudnya, terus melakukan pendampingan dan pengontrolan setiap pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan di desa-desa agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Mantan Kabid Mutasi BKD Inhil ini mengharapkan kepada para pendamping desa untuk selalu berada di lokasi yang ditugaskan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bersama.

“Kami tentu sangat mengharapakan semua pendamping desa bisa berada di desa mereka ditempatkan masing-masing dan jika tidak mereka akan dikenakan sanksi sesuai dengan kontrak yang telah mereka tandatangani,” pesannya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar