Daerah

Nanang : Dasarnya Apa Edy RM Laporkan Saya ?

[caption id="attachment_1997" align="alignleft" width="300"]Annas Ma'mun Bupati Rokan Hilir Annas Ma'mun Bupati Rokan Hilir[/caption]

gagasanriau.com- Wacana Edy Ahmad RM Tim Sukses Annas Ma’mun yang akan melaporkan balik Nanang Arianto ke pihak kepolisian mendapat tanggapan santai oleh Nanang. “Silahkan saja lapor jika memang saya ada salah”katanya melalui telepon selulernya Jumat 19/4/2013.

Kamis 18/4/2013 Nanang melaporkan Annas Ma’mun Bupati Rokan Hilir itu ke Kepolisian Daerah Riau, laporan atas perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap dirinya sewaktu melakukan tugas jurnalistik Annas merencanakan pemukulan terhadap Nanang, wartawan salah satu media di Riau. Tak hanya hendak memukul, anak juga melontarkan kata-kata yang tidak menyenangkan pada Nanang (dikutip dari katakabar.com).

Atas laporan Nanang tersebut Edy RM yang juga mantan wartawan dan pemimpin sebuah media harian lokal di Riau berencana akan melaporkan balik Nanang dalam konteks pemerasan.

Kalau dia profesional sebaiknya, katakan siapa wartawan yang dimaksud melakukan pemerasan terhadp Annas. Saya minta Edy RM jangan munafiklah. Kalau memang ada uang yang diberikan kepada wartawan, sebaiknya Edy RM kasih tahu orangnya dan laporkan saja kepada polisi," kata Nanang.

Nanang menambahkan bahwa tindakan Edy yang akan melaporkannya ke Polisi justru akan mengaburkan Substansi masalahnya karena tindakan kekerasan terhadap Jurnalis yang sedang melakukan tugasnya di lindungi oleh UU Pers  UU 40 (tentang Pers) pasal 18 ayat, yang ancaman hukumannya 2 tahun.

Lagian Edy menuduh saya melakukan pemerasan terhadap Bupati Rohil tidak berdasar dan banyak saksi yang melihat kejadian tersebut, saya hanya minta waktu kepada Pak Bupati untuk wawancara namun Bupatinya malah mengancam saya dengan gerakan tubuhnya yang hendak memukul wajah saya, sambil memaki saya dengan kata-kata kotor”kata Nanang menjelaskan kepada gagasanriau.com Jumat 19/4/2013.

Edy Ahmad RM ketika dihubungi oleh gagasanriau.com melalui telepon selulernya tidak merespon pertanyaan yang diajukan. *Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar