Daerah

ABM Desak Kejari Periksa Herliyan Saleh Bupati Bengkalis Atas Tuduhan Pencucian Uang

Gagasanriau.com Pekanbaru-Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis agar memeriksa Bupati Herliyan Saleh karena diduga ikut terlibat dalam perbuataan melawan hukum dengan modus pencucian uang.

Melalui rilis yang dikirimkan kepada Gagasanriau.com Ketua Umum Barisan Muda Riau (BMR) Diaz Bagus Amandha selain mendesak agar Herliayan Saleh diperiksa juga mengapresiasi Kejaksaan Negeri Bengkalis atas adanya kemajuan pengungkapan kasus korupsi 300 M PT. BLJ, dengan penetapan tiga orang tersangka baru dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Penyertaan modal 300 M ke PT. BLJ yaitu DR. Ir. DUDI SETIADI HENDRAWAN, MM (Direktur eksekutif dan Komisaris PT. AS), ARI SURYANTO (Manager PT.RET-BOGOR) dan YUSRIZAL A.(20/10/2014).

“Kita mendukung penuh proses penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri Bengkalis untuk mengusut hingga tuntas kasus korupsi penyertaan modal sebesar 300 Miliyar kepada PT. Bumi Laksamana Jaya (PT. BLJ) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bengkalis”

Ketua Umum BMR ini juga melihat kasus korupsi penyertaan modal 300 M tersebut dilakukan secara massal dan tersistematis.

“Kita melihat korupsi penyertaan modal sebesar 300 Miliyar kepada PT. Bumi Laksamana Jaya dilakukan secara massal dan tersistimatis, sebab tidak mungkin pihak pemerintah Kabupaten Bengkalis, DPRD Bengkalis, dan PT. BLJ tidak mengetahui siapa saja yang menanam modal saham dan menyetujui begitu saja penyertaan modal sebesar 300 Miliyar di Badan Usaha Milik Daerah tersebut sementara proyek itu tidak tuntas. untuk itu kita sangat berharap para tersangka bisa memberikan keterangan yang jelas untuk membongkar keterlibatan pihak – pihak lainnya tanpa ada yang ditutup-tutupi”tukasnya.

Riza Zuhelmi koordinator umum Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) dalam pernyataan persnya menyatakan “Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) menghimbau agar Kejari Bengkalis segera memproses pemeriksaan terhadap para tersangka guna menuntaskan proses hukum yang selama ini dinanti-nanti dan diharapkan masyarakat Bengkalis”

Riza juga meminta agar temuan Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) adanya dugaan keterlibatan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Pansus Penyertaan Modal DPRD Kabupaten Bengkalis ditindaklanjuti.

“Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) meminta agar Kejaksaan Negeri Bengkalis menindaklanjuti adanya dugaan kejahatan politik dan kejahatan hukum dugaan perubahan isi perda nomor 07 tahun 2012 tentang penyertaan modal 300 M ke PT. BLJ maka diharapkan Kejari segera memeriksa Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Pansus Penyertaan Modal DPRD Kabupaten Bengkalis.

Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar