Daerah

Diduga Persimpangan Jalan Lingkar Rusak Akibat Limbah Rumah Tangga

Gagasanriau.com Bagan Batu-Terjadinya kerusakan jalan tepatnya terdapat di persimpangan Jalan Lingkar dan Jalan Sudirman Bagan Batu, Bagan Sinembah diduga kuat akibat limbah rumah tangga yang dibuang ke jalan, sehingga mengakibatkan badan jalan digenangi air tersebut kerap rusak meski sudah sering di semenisasi oleh warga setempat.

Menurut Ignatius Sihotang, salah satu warga yang tinggal disekitar jalan tersebut diungkapkan oleh warga sekitar. Kerusakan jalan itu disebabkan limbah warga yang tinggal dekat dengan jalan itu tidak mau mengambil inisatif membuat aliran air ketempat yang lebih rendah.

"Ini menurut saya akibat limbah rumah tangga, sebab genangan air ini terjadi setiap pagi dan sore hari," katanya kepada wartawan, Jumat (24/10) di Bagan Batu.

Kerusakan jalan itu juga kata dia lagi, karena tidak adanya tindakan tegas dari aparat pemerintah setempat. "Pemerintah kita juga tidak tegas, kan ada satpol PP yang dapat memberikan teguran kepada warga yang membuang limbah tersebut, sebab yang dirusaknya adalah jalan pemerintah," keluhnya.

Adapun intansi terkait juga sudah sangat sering melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut dan bahkan, warga yang merasa resah juga sudah sering melakukan perbaikan." Kalau tidak salah, setiap dua bulan sekali jalan itu ditambal terus oleh instasi terkait dan bahkan warga setempat selain dari beberapa warga yang membuang limbahnya kejalan. Karena kalau tidak ditambal, air akan tergenang dan sering membuat jalan lintas ini rusak," terangnya lagi.

Dengan demikian, ia sangat meminta kepada pemerintah setempat dan pemerintah kecamatan untuk menegur warga yang membuang limbah ke jalan, agar kondisi jalan tersebut tidak rusak lagi. "Hal ini secepatnya harus ditanggapi oleh pemerintah kecamatan. Kalau perlu, pemerintah harus menegur warga pembuang limbah kejalan. Sebab jalan ini kan tepat di persimpangan, sehingga ketika jalan itu berlobang kerap terjadi kecelakaan," tukasnya.

Penulis Hermansyah

Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar