Daerah

Agar Berjalan Lancar, Pemkab Inhil Kerahkan 1700 Personil Amankan Jalannya Mtq Tingkat Provinsi Riau

Gagasanriau.com Tembilahan-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ )Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Pemerintah Kabupaten kerahkan 1700 personil keamanan gabungan dari berbagai unsur yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP sendiri akan diterjunkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Inhil, TM Syafullah kepada Gagasanriau.com melalui pesan singkatnya. Jum'at (24/10/14). Dikatakannya, selama MTQ yang dilaksanakan pada Desember mendatang pihaknya sudah berkoordinasi baik dengan TNI, Polri dan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom).

"Sekitar 1700 personil yang akan kami kerahkan dalam pelaksanaan MTQ mendatang," sebutnya.

Nantinya, lanjut mantan Sekretaris Dishubkominfo Inhil ini, 1700 personil ini akan dipecah-pecah dan di posisikan dibeberapa titik.

"Nanti mereka akan kami letakkan dibeberapa titik seperti tempat pertandingan, astaka, bazar, tempat pameran dan setiap pemondokan kafilah 12 Kabupaten Kota serta Pemondokan Dewan Hakim," paparnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan besar seperti Pembukaan, Bazar, Pawai Taaruf, malam pembukan serta penutup pihaknya (Satpol PP) akan mengerahkan 170 personil.

"Untuk acara besar, kami akan kerahkan 150 hingga 170 personil untuk menjaga keamanan dan ketertiban," tandasnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar