Daerah

Tahun Baru Islam Bupati Inhil Ajak Masyarakat Berpuasa Dan Akan Dilakukan Buka 1000 Macam Bubur Asyura

Gagasanriau.com Tembilahan-Puncak perayaan pergantian tahun baru Islam 1436 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam atau 3 November mendatang akan di isi dengan buka puasa bersama dan disuguhi menu 1000 macam bubur asyura.

Tiga hari sebelum hari puncak, bagi yang mampu, Bupati menghimbau untuk melaksanakan puasa selama tiga hari berturut-turut. “Minimal puasa 1 hari dan nanti kita akan buka puasa bersama-sama dengan panganan 1000 macam bubur asyura,” kata Bupati dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai ta’ruf

Menurut Bupati, bubur asyura adalah bubur yang didalamnya berisi berbagai macam bahan campuran. Nanti saat Buka bersama, akan ada 1000 buah mangkok yang didalamnya akan diisikan 1000 bubur asyura.

“Usai buka puasa bersama kita juga akan melaksanakan sholat magrib bersama dilapangan upcara jalan gadjah mada ini,” Tandas Bupati.

Lomba pawai ta’ruf ini merupakan awal dari peringatan perayaan pergantian tahun baru 1436 H yang kemudian sore harinya, Sabtu (24/10/14) dilanjutkan dengan pelaksanaan do’a akhir tahun 1435 H dan doa awal tahun 1436 H bertempat di Masjid Alhuda. Esok harinya, Ahad juga di Masjid Al Huda akan dilaksankan kegiatan cerah agama.

Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan lomba Maulid Habsi, Lomba baca syair ibarat, lomba melukis kaligrafi bernuansakan islam, lomba rabana antar kecamatan, lomba da’I da’iyah muda, lomba baca shalawat nariyah, dan dihari penutupan yang merupakan puncak peringatan, bertempat dilapangan upcara jalan gadjah mada Tembilahan akan dilaksanakan kegiatan istighozah, ceramah agama dan buka puasa bersama.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar