Daerah

BEM Unri Saring Mahasiswa Berprestasi 2013

gagasanriau.comgagasanriau.com- Mahasiswa berprestasi bukanlah mahasiswa yang hanya memiliki nilai akademik yang baik, melainkan mereka yang mampu menyeimbangkan antara kegiatan akademik dan non-akademik.

Sebagai tolak ukur dalam menentukan kriteria mahasiswa berprestasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau menggelar pemilihan mahasiswa berprestasi  pada hari ini dan besok 26 – 27 April 2013 dikampus.

Ketua pelaksana kegiatan Mahasiswa Berprestasi Aditia Bagus Santoso mengatakan 26/4/2013 “ Saya sangat bangga bisa memiliki tanggungjawab yang luar biasa ini untuk mengadakan ajang kompetisi akademis”katanya.

Ini semua berkat dukungan dari Pembantu Rektor III Universitas Riau, dan Ibu dr. Fauzia Andrini serta dukungan semua kawan-kawan  panitia, yang selalu semangat telah berhasil menumbuhkan semangat untuk melaksanakan acara ini. Mudah- mudahan acara ini bisa berjalan lancar dan utusan Universitas Riau bisa maju terus ke tingkat Nasional dan Internasional, amin “ kata Aditia menambahkan.

Acara dibuka langsung oleh PR III Universitas Riau, Drs. Rahmat, MT pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh 18 orang finalis Mawapres Universitas Riau 2013, 4 orang dewan juri koordinator mawapres, PD III fakultas, panitia pelaksana dan tamu undangan se Universitas Riau turut menyemangati acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi dengan tema “ Mahasiswa aktif, prestatif, cerminan kampus akademis ” ini.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Riau diadakan 1 tahun sekali oleh Dikti, walaupun dana untuk pemilihan ini masih belum turun. Tetap semangat untuk semua panitia dan para finalis yang akan melakukan presentasi Karya Tulis Ilmiah pada hari ini dan besok”ujar PR III Universitas Riau dalam kata sambutannya.

Menurut Finalis Mahasiswa berprestasi Universitas Riau 2013 , Vivien Anjadi Suwito yang merupakan utusan FKIP Pendidikan Kimia penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini akan sangat ditunggu – tunggu untuk menyalurkan kemampuan akademis baik itu Soft Skill maupun Hard skill para mahasiswa. “ Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi  merupakan ajang bergengsi yang  tidak hanya menampilkan hasil IPK tinggi karena mereka juga punya prestasi diberbagai bidang lainnya.

Kesan saya menjalani rangkaian pemilihan dari tingkat fakultas yang benar – benar diselekasi dari 5 orang peserta, dipilih 2 orang dari FKIP dan sekarang harus berkompetisi lagi ditingkat Universitas benar – benar pengalaman yang luar biasa. Harapannya kepada pihak Universitas , walaupun nantinya hanya 1 orang yang akan terpilih untuk tingkat nasional, yang 17 orang lagi harus tetap dibimbing , bukan hanya selesai sampai disini. Sehingga nantinya dapat melahirkan motivasi dan semangat mahasiwa lain untuk berkompetisi juga mengaharumkan nama Universitas Riau”katanya bersemangat.

Pemilihan Mawapres Universitas Riau tahun ini dibuat berbeda sedikit dari tahun sebelumnya. Perbedaan ini terletak pada adanya Koordinator yang mengarahkan bagaimana pelaksanaan acara pemilihan yang dikonsep langsung oleh BEM Universitas Riau sehingga acara pemilihan tahun ini lebih terjadwal dan rapi serta diadakan presentasi Karya Tulis Ilmiah full english agar mahasiswa dari tahap awal ditingkat Universitas terlatih jika nanti mengikuti pemilihan lagi ditingkat Nasional maupun Internasional.*Yopi P*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar