Daerah

Sumpah Pemuda, Aktifis OKP Inhil Kecewa Organisasi Kepemudan Tak Diikutsertakan

Gagasanriau.com Tembilahan-Organisasi Kepemudaan (OKP) kecewa dengan sikap Pemerinta Kabupaten Inhil (Inhil) yang tidak mengikutsertakan organisasi-organisasi kepemudaan pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2014.

"Saya sayangkan sikap Pemkab Inhil yang dalam hal ini Disporbudpar yang tidak melibatkan organisasi-organisasi kepemudaan pada Sumpah Pemuda kali ini,"keluh anggota KNPI Inhil, Yurnalis kesal. Selasa (28/10/14). Melalui sambungan telepon miliknya.

"Padahal hari ini momentum sejarah kepemudaan di Indonesia, kita patut pertanyakan ada apa ini sebenarnya? Atau Pemkab Inhil tidak peduli dengan kepemudaan?" tanyanya

Dijelaskan lebih lanjut, hal ini bisa dilihat dari upacara peringatan sumpah pemuda yang dilaksanakan Pemkab Inhil, tak satupun organisasi kepemudaan terlihat.

"Tak ada yang terlihat satupun organisasi kepemudan disana (halaman kantor Bupati Inhil, red) tadi," kata Yurnalis yang juga Satuan Mahasiswa Pancasila Inhil.

Saat ditanya mengenai keterlibatan KNPI dalam kegiatan tersebut, dia menyatakan secara kelembagaan pihaknya tidak ada sama sekali bekerjasama perihal upacara ini.

"Hendaknya Pemkab Inhil lebih peka lagi dengan organisasi kepemudan yang ada di Kabupaten Inhil," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar