Daerah

Curhat Ke Wako Pekanbaru Memble, PKL Lebih Nyaman Curhat Ke DPRD

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pedagang Kaki Lima (PKL) mengaku lebih senang menyampaikan aspirasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru dari pada menyampaikan aspirasi ke Walikota Firdaus MT, karena dinilai lebih arogan dan tidak bisa memberikan kenyamanan kepada pendemo.

Dikutip dari Tribun, hal ini terjadi saat puluhan pedagang kaki lima Pasar Pagi Arengka menggeser target demonstrasi mereka dari kantor Walikota ke DPRD Pekanbaru, Rabu (29/10/2014). Suasana terlihat lebih santai dibanding ketika pedagang menggelar orasi di kantor Walikota Pekanbaru yang penuh dengan hujatan. Para pedagang merasa lebih senang curhat ke Dewan daripada ke Walikota.

"Kami senang diterima seperti ini. Tidak seperti Pak Walikota Hanya membuat kami takut setiap hari," kata Yur pedagang yang berorasi di gedung DPRD Pekanbaru.

Para pedagang meminta agar di saat penggusuran nanti, anggota Dewan ikut mendampingi mereka di Pasar Arengka.

"Insya Allah kami akan datang melihat ke pasar," kata anggota DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal.

Usai berdialog sekitar setengah jam, massa membubarkan diri dengan aman dan tenang. Rencananya, besok Kamis (30/10/2014) Pemko akan melakukan operasi sapu bersih kawasan jalur lambat di pasar Pagi Arengka yang selama ini dipakai untuk menggelar lapak dagangan.

Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar