Daerah

Wakil Bupati Inhil Hadiri Tabligh Akbar 1436 H Di Desa Intan

Gagasanriau.com Tembilahan-Umat Islam Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambut Tahun Baru 1436 H disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang dirangkai dengan kegiatan gema Muharram 1436 H/2014 M.

Pada Kamis (30/10/14) Desa Intan Kecamatan Tembilahan Hulu dilaksanakan Tabligh Akbar dalam menyambut tahun baru Islam 1436 H yang di pusatkan di halaman kantor Desa dan turut dihadiri Wakil Bupati, Rosman Malomo Anggota DPRD setempat, dan beberapa pejabat Eselon di linkungan Pemkab serta unsur Kecamatan, Sekcam Tembilahan Hulu, Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu dan seluruh masyarakat Desa Intan.

Tabligh Akbar disambut antusias oleh masyarakat yang ditandai dengan pawai bertema “Festival Sungai Indragiri” mengunakan kapal motor Pompong diikuti oleh seluruh masyarakat Desa. Moment seperti ini memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk mengetahui masuknya Tahun Baru Islam.

“Saat ini di Kota Tembilahan sedang berlangsung kegiatan Gema Muharram 1436 H, kegiatan ini dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat akan Tahun Baru Islam dan pada hari puncak 10 Muharram akan di laksanakan 1000 rasa bubur asyura' yang akan mengundang MURI (Musium Rekor Indonesia),” kata Wabup Inhil H Rosman Malomo. Kamis (30/10/14).

Ia menambahkan, kegiatan yang kita lakukan sekarang merupakan tanda mengingat Tahun Baru Islam. Diharapkan dengan adanya peringatan Gema Muharram seperti ini akan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Terakhir beliau menyampaikan beberapa program Pemerintah Kabupaten Inhil, di antaranya maghrib mengaji.

Pada pelaksanaan Tabligh Akbar ini juga menghadirkan penceramah Suhaimi dari Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi yang menyampaikan bahwa menurut Umar salah seorang sahabat Nabi Muhammad mengatakan yang dimaksud dengan hijrah ialah orang-orang yang mampu membuang sifat-sifat majmumah atau sifat tercela yang dan menanamkan sifat Mahmuda.

Kegiatan tabligh akbar ini diakhiri dengan pemberian piagam kepada pemenang lomba Festival Sungai Indragiri yang diberikan oleh Kadisporabudpar Inhil.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar