Daerah

Respon Keluhan Nelayan, BLH Meranti Akan Turunkan Tim Ahli Ke Lokasi Limbah PT Sara Rasa

Gagasanriau.com Selat Panjang-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam waktu dekat berjanji akan segera menurunkan tim ahli ke lokasi tempat pembuangan limbah cair yang dilakukan oleh PT Sara Rasa Biomas hingga menyebabkan puluhan nelayan sejak tiga bulan terakhir tidak lagi melaut akibat ikannya punah.

Hal ini disampaikan kepala kantor Badan Lingkungan Hidup(BLH) Kepulauan Meranti, Irmansyah melalui selulernya ketika dihubungi Rabu(21/10) kemarin.

Dijelaskan Irmansyah lebih jauh, pihaknya belum mengetahui atau belum dapat laporan soal adanya pencemaran limbah cair disekitar perairan selat air hitam sehingga menyebabkan puluhan nelayan tidak lagi melaut akibat ikanya punah.

“Wah,Kalau demikian adanya,kita mohon dukungan dari para nelayan, wartawan maupun LSM soal pembuangan limbah cair yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, sejauh ini kita memang belum dapatkan informasi maupun data lengkapnya"ungkap Irmansyah yang mengaku sedang jalankan dinas luar di Jakarta itu.

Lanjut Irmansyah lagi, jika memang benar kondisinya demikian, dimana para nelayan yang selama ini mencari nafkah di sekitar pantai Selat Air hitam tidak lagi beroperasi akibat ikannya tidak ada lagi, dan disebabkan oleh limbah dari perusahaan itu.

Ditegaskannya hal ini jelas perlu ditindak lanjuti secara cepat. "Mohon dukungan sempel limbah yang dibuang ke laut oleh pihak perusahaan, sampel tersebut untuk kita gunakan uji labfor, kita punya tim ahli dalam hal pengujian sempel limbah"jelas Irmansyah lagi.

Tomi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar