Daerah

Puncak Perayaan Tahun Baru Hijriah 1436, Pemkab Inhil Siapkan 1000 Macam Asyura

Gagasanriau.com Tembilahan-Puncak perayaan event religi dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1436, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mempersiapkan 1000 macam bubur asyura yang akan dinikmati bersama masyarakat, pada acara tersebut, 50 ribu orang diperkirakan akan datang untuk ikut merasakan kelezatan bubur asyura.

"Puncak dari event religi gema muharram di Inhil, akan kita laksanakan pada 10 Muharram, atau Senin (3/11/2014) mendatang,"ujar Wardan Bupati Kabupaten Inhil Jum’at (31/10/14).

1000 macam rasa bubur asyura tersebut, dikatakan bupati akan dinikmati bersama masyarakat di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, ketika berbuka puasa pada tanggal 10 Muharram tersebut.

"Pada tanggal 10 Muharram itu kita akan berpuasa bersama, setelah itu berbuka bersama yang dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah di Lapangan Gajah Mada," tambahnya.

Selain disediakan 1000 macam rasa bubur asyura, pada hari puncak perayaan gema Muharram itu, Pemkab juga mengundang penceramah dari Kalimantan Selatan serta penampilan kesenian yang bernapaskan Islam.

Dikatakan Bupati, kegiatan ini dikemas dengan berbagai kegiatan yang memilki nilai ibdah dan keagamaan, maka ia berharap kegiatan ini kedepannya dapat masuk dalam agenda wisata Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kebersamaan dalam melaksankana pembangunan yang lebih baik lagi,"imbuhnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar