Daerah

Lampu Jalan Tidak Hidup, Wabup Rohil Marahi Lurah dan Kepala DKPP Bagan Sinembah

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda menegur keras Lurah Bagan Batu Kota H. Maris Siregar karena tidak melaporkan tentang sering mati hidup Penerangan Lampu Jalan di daerah tersebut. Masalah lampu jalan Bagan Batu Kota yang tidak pernah hidup normal selama tujuh tahun.

"Kami sangat menyesalkan karena kami tidak pernah mendapat laporan dari Lurah ataupun Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pasar tentang lampu jalan Bagan Batu ini,"kata Erianda kepada Gagasanriau.com, belum lama ini ketika melakukan sidak di Bagan Sinembah, Rohil.

Menurut orang nomor dua Rohil itu, seharusnya lampu jalan itu sudah berfungsi sebagaimana mestinya. "Sebab, inikan kota besar di Rohil. Dan kota ini juga sebagai pintu gerbang para pendatang untuk melihat dan menilai sudah sejauh mana pembangunan Rohil ini yang dikatakan sebagai salah satu daerah pemegang anggaran dana APBD terbesar di Provinsi Riau," ujarnya lagi.

Kendati demikian, wajar bagi darinya memarahi Lurah Bagan Batu dan Kepala DKPP Bagan Sinembah yang tidak menyampaikan apa permasalahan utama tidak berfungsi lampu jalan ini secara normal.

"Kalau kita memarahi seseorang itukan mesti ada sebabnya. Itu makanya wajar bagi saya memarahi seorang Lurah dan kepala DKPP karena permasalahan seperti ini terdapat diwilayah mereka," tegasnya.

Untuk itu lanjut Erianda lagi, dirinya sangat mengharapkan setiap permasalahan yang berkaitan dengan Pemkab Rohil, segeralah melaporkan. "Karena kita ini adalah pelayan masyarakat. Jadi wajar saja kalau masyarakat marah kepada pihak kita kalau maslah seperti lampu jalan ini yang sudah lama berdiri tapi tidak pernah hidup," ulasnya.

Sementara itu, mantan pelaksana tugas (Plt) Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP saat mendengar kejadian itu mengatakan, sewaktu dirinya menjabat sabagai pengganti Camat di kecamatan itu, sudah pernah melaporkan dan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah.

"Namun, kita tidak tahu juga apa kendalanya sampai saya dimutasikan, belum belum juga terealisasi. Dan sekarang saya sudah diganti, makanya kita minta kepada Camat baru, Pak HM Nasir supaya dapat melanjutkan kerjaan kita yang belum terelaisasi.

"Serta kita sangat harapkan kepada semua SKPD di kecamatan Bagan Sinembah supaya bekerja sama, saling mendukung untuk dapat bekerja semaksimal mungkin supaya apa yang kita inginkan untuk Bagan Sinembah sagera terealisasi. Begitu juga dengan pihak PLN," pintanya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar