Daerah

Tahun Baru Islam, Bupati Rohil Ajak Umat Islam Perkuat Silaturahmi

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Terkait dengan perayaan 1 Muharram 1436 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil), Rabu (29/10) lalu di Bagan Siapiapi, Bupati, H Suyatno AMP, mengajak masyarakat Islam khususnya di daerah Negeri Seribu Kubah itu untuk terus mempererat tali silaturahim atau persaudaraan.

"Mari kita mengambil momen 1 Muharram 1436 Hijriah untuk berubah kesadaran kita semua agar persaudaraan kita semakin kuat. Mari kita tinggalkan perbedaan-perbedaan yang tidak mendasar dan kita tingkatkan ikatan persaudaraan, ukhuwah yang semakin terjalin," ujarnya, Senin (3/11) di Bagan Siapiapi.

Suyatno juga mengapresiasi tingginya antusias umat Islam dalam merayakan Tahun Baru 1436 H tersebut, terlihat dari banyaknya umat yang hadir dari segala lapisan yakni majelis taklim, pelajar, ormas Islam dan sejumlah elemen muslim lainnya. "Perayaan Tahun Baru Islam tahun depan akan diadakan di Stadiun Teladan dengan melibatkan umat muslim lebih banyak lagi dari sekarang,"paparnya

Dikatakannya, 1 Muharram merupakan momen yang tetap untuk melakukan perubahan. Perubahan itu menurutnya akan sukses, bila dimulai dengan perubahan berdasar, dan menyampingkan semua perbedaan.

"Untuk melakukan perubahan harus dimulai dari iman dan akhlak Islam. Karena aset yang termahal dalam hidup adalah iman dan akhlak Islam yang baik," ujarnya.

Menurutnya lagi, perubahan itu harus lebih baik dan didapat dari pelajaran hidup, dari iman dan akhlak yang dijalani dan diamalkan dalam hidup sehari-hari. "Bila kita memiliki iman dan akhlak yang baik. Insya Allah, Allah akan menambah nikmatnya dan barokah serta menjauhkan kita dari bencana," imbuhnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar