Daerah

Terkait PT SAL, Sekdes Belantaraya Sebut Kadesnya 'Hilang Ingatan'

Gagasanriau.com Tembilahan-Sekretaris Kepala Desa (Sekdes) Belantaraya, Kecamatan Gaung Hasan Basri menyatakan bahwa Kepala Desanya, Misbah Sain 'hilang ingatan'. Pernyataan tersebut disampaikan Sekdes Belantaraya saat sidang kriminalisasi warga oleh PT Setia Agrindo Lestari (PT SAL) dan ia sampaikan hal tersebut sebagai saksi ketika ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait Surat Kepemilikan Tanah (SKT) 40 warga yang menyerahkan kepada perusahaan.

Dalam kesaksiannya Hasan Basri terus menyatakan tidak tahu mengenai izin-izin yang diperoleh oleh PT SAL, menurutnya justru Kades Belantaraya saja yang banyak mengetahui.

"Mana Kades Belantaraya," tanya JPU kepada Hasan Basri. Namun oleh Hasan Basri disebutkannya bahwa Kades Belantaraya 'hilang ingatan'

"Kepala desa sakit, dia bisa pusing mendadak. Kalau diajak bicara bisa tidak menyambung. Kayak hilang ingatan begitu,"Sekdes Belantaraya saat menjawab pertanyaan JPU dengan kaki yang terus menggigil.

Untuk diketahui, pada hari ini Senin (3/11/14) kembali dilaksanakan sidang lanjutan terhadap 9 orang warga yang didakwa melakukan pembakaran 9 alat unit alat berat milik PT SAL terkait konflik lahan yang diduga milik masyarakat setempat.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar